Kamis, 22 Oktober 2009

Sesal Kemudian Tiada Guna


Akhirnya sebagian besar UTS semester V selesai. Di semester ini aku mengambil 22 sks. Hmmm, sebenarnya aku merasa kurang maksimal di UTS ini. I think I could do better. Selalu saja pikiran itu yang keluar dari otakku kalo semuanya udah berlalu.

Kesal dan Menyesal. Kalau ditanya soal usaha, aku rasa aku sudah melakukannya. Well, mungkin tidak sampai bergadang yang ga tidur banget. Aku belajar kok.. Belajar.. Trust me.. :P Tapi kalo diingat-ingat lagi, yang kupelajari emang ga dipahami secara menyeluruh. Ya beginilah,

Menyesal Kemudian Tiada Guna. Kesalahanku sepertinya terletak saat menjalani kuliah itu sendiri. Aku sering terlambat, sehingga duduk dibelakang, sering ngantuk gara-gara bergadang ga guna, males mencatat, didn't do my homework or tasks by my self, terlalu anggap enteng, kadang-kadang ga masuk, suka menunda, ngerjain laporan ga dengan sungguh-sungguh.. Haaaah, ternyata banyak sekali kekurangan ku, Ga heran UTS ku acak kadut kaya tadi. Kadang-kadang mikir juga sih, kenapa temen lain bisa ngeberesin semua tugas, laporan dengan baik, benar, sungguh-sungguh, tebal, banyak gambarnya, rapi dsb dsb, berbeda dengan punya saya yang boro-boro rapi dah, SELESAI DENGAN PAKSA IYA :D Hehehe. Padahal Tuhan kasih waktu sama (baca: 24 jam) dengan kegiatan yang ga jauh bedalah, dosennya sama, tugasnya sama, tapi kok outputnya.... eaaa..eaaa. Sepertinya perlu intropeksi diri lebih dan lebih lagi. Satu hal yang bikin aku belajar dari hari-hari ini. Don't blame someone or something sembarangan if there's a bad situation in your life. Jadi begini nih, aku adalah tipe orang yang harus belajar sendiri (ga tau deh kalo sekarang, kayaknya bakal susah deh :P). Semester lalu aku sempat menyalahkan temen2 yang pada saat itu suka datang ke kosan ku buat belajar bareng (secara kosan gw besar gitu loh.. Sombong… Sombong...). Jadi ceritanya nih, aku merasa ga bisa belajar sendiri sehingga agak-agak menyalahkan lah.. Situasinya sekarang harusnya udah ideal bagiku karena aku udah pindah kosan (yang 180o dengan yang lama, kecil banget, hanya cukup buat satu orang… Lebay… Lebay… Tapi bener, emang kecil banget) dan temen2 ga pernah lagi belajar di kosan baru yang sekarang. Namun, yang terjadi adalah.... Aku jadi sering ngantuk karena di kosan sendiri dan cenderung suka nunda-nunda belajar dan tugas. Jadi emang dari diri ku juga penyebabnya. Begitu lah.

Semoga aja UAS nanti bisa lebih maksimal lagi. Harus itu. Semangat! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar